Perjalanan Menuju Ujung Dunia

“Maukah kamu meninggalkan segalanya dan pergi berkelana dengan ku?”
Aku membayangkan ada berapa banyak orang yang dapat langsung menjawab pertanyaan seperti itu.
Tapi, berapapun banyaknya mereka, Aku bisa.

“Tabi ni Deyou, Horibiyuki Sekai no Hate Made” atau yang artinya kurang lebih “Perjalanan Kita, Menuju Ujung Dunia yang Berakhir” sebuah Ranobe One-shot karya Yorozuya Tadahito. Cerita bergenre Slice of Life ini cukup singkat, hanya ada tiga Bab ditambah satu epilog.

Di dunia yang sudah diambang kehancuran dan sangat jarang populasi akibat merebaknya penyakit misterius. Namun penyakit ini bukan penyakit ‘Kristal Lebay’ seperti yang di Guilty Crown :p, penyakit ini menyebabkan seseorang perlahan-lahan menghilang tanpa jejak. Di tengah keadaan ini sepasang anak SMA memilih untuk melakukan ‘Perjalanan Menuju Ujung Dunia’ dengan mengendarai sepeda motor Honda Super-Cub mereka. Si Laki-laki bertanggung jawab atas sepeda motor andalan mereka, serta mendirikan tenda jika mereka terpaksa tidur di tengah alam terbuka. Si Perempuan bertugas menyiapkan makanan dengan memperhatikan bahwa mereka masih punya persediaan untuk waktu makan selanjutnya. Tapi ada satu tugas yang mereka kerjakan bergantian; membuat catatan harian tentang perjalanan mereka pada sebuah buku harian. Bukankah mereka pasangan yang sangat manis? Ah tapi mereka bilang mereka bukanlah sepasang kekasih.

Meskipun perjalanan mereka tidaklah mudah (cuaca tak menentu, stok air, makanan dan bahan bakar susah di dapat) tapi ini bukan tipe cerita yang bertujuan untuk membuatmu depresi. Terlepas dari setting dunianya, ini adalah cerita yang menghangatkan hati. Walaupun orang-orang yang mereka temui selama perjalanan juga telah terjangkiti penyakit misterius itu mereka tidak Cuma meratapi nasib mereka. Gimana ya.. ah saya rasa cerita ini mengajarkan kalau kita harus tetap melanjutkan hidup meskipun hidup itu tidak mudah karena jika kita menjalaninya kita akan banyak bertemu kebahagian yang baru.

Kalau kamu tipe orang yang tidak keberatan dengan pace cerita yang lambat dan menyukai tipe cerita seperti Mushishi, Aria atau Kino no Tabi, Pastinya ini adalah buku yang harus kamu baca.
Atau bagi kalian yang selama ini hanya membaca Ranobe harem dan fantasi berseri banyak dengan cerita rumit dan tokoh yang rame, Oneshot ini akan jadi bacaan yang cukup menyegarkan.

So let’s start our short journey through this short Light Novel🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s