Tokoh Misterius SKET-DANCE

SKET-DANCE adalah anime komedi yang diangkat dari manga berjudul sama yang diterbitkan oleh Shuiesha. Bagi yang tidak kenal dengan anime ini mungkin akan berpikir bahwa ini adalah anime tentang nge-Dance (emang pernah ada ya anime temanya tentang Tari?).

Sebenarnya sama sekali gak begitu, Judulnya sendiri adalah nama dari sebuah klub di SMA Kaimei, klub ini beranggotakan 3 orang yang …Hmm… Bisa dibilang aneh bin ajaib. Ada si ketua Fujisaki Yuusuke alias Bossun yang punya kemampuan konsentrasi tingkat dewa, Onizuka Hime alias Himeko yang dulunya mantan Yankee yang dengan julukan Onihime dan sang otaku,Usui Kazuyoshi alias SWITCH yang sehari-harinya berbicara tidak dengan mulutnya tapi melalui software di laptopnya. Kedengarannya mereka memang absurd tapi walaupun begitu klub mereka punya tujuan yang mulia yaitu membantu warga SMA Kaimei yang kesusahan. Oh ya, asal tau saja, orang yang mereka bantu pun terkadang lebih absurd dari pada mereka sendiri.

Anime dengan total 77 episode ini memang tidak melulu isinya lucu-lucuan, kadang ada episode yang suram dan mengharukan terutama episode tentang masa lalu para anggota SKET-DANCE.

Sebenarnya postingan ini bukan untuk mereview anime SKET-DANCE, Tapi ingin membahas sebuah misteri yang baru-baru ini saya sadari.

Beberapa hari ini saya menonton ulang anime ini. Selain karena tak ada anime baru di hardisk, juga karena kangen dengan lelucon-lelucon di dalamnya yang sudah mulai saya lupakan. Dari beberapa episode yang saya tonton ulang secara acak, saya menemukan bahwa Himeko beberapa kali bercerita tentang orang bernama Nakatani-san dari kelas A. Pada salah satu episode dia bercerita bahwa Nakatani-san punya cowok baru, di lain episode dia mengatakan bahwa Nakatani-san menyukai ikan dan Bossun sangat kesal setiap kali dia mendengar cerita itu karena dia juga tidak tau siapa si Nakatani.

Saya mulai penasaran dan bertanya-tanya,Who the hell is this Nakatani-san?

Apa mungkin dia pernah muncul di salah satu episode yang saya lewatkan? saya pun mengecek beberapa episode yang sekiranya saya lewatkan, namun hasilnya nihil.

Mungkinkah dia itu memang sering nongol di versi manga?

Karena tidak punya manga nya saya mencoba mencari info tentang Nakatani-san di google. Saya menemukan sebuah wiki tentang Nakatani-san, ngarepnya sih di halaman wiki itu ada terpampang wajahnya. Tapi yang ada cuma gambar pinggang sampai kaki seorang siswi SMA Kaimei. Yare-yare… Di dalam wiki itu juga tertera beberapa info terkait yang pernah Himeko sebutkan dalam anime. Di beberapa forum berbahasa inggris tentang manga SKET DANCE juga tidak banyak info tentangnya, kecuali tentang sebuah chapter yang ternyata berisi usaha Bossun untuk bertemu dan melihat wajah Nakatani, karena dia satu-satunya anggota SKET DAN yang tidak tau rupa Nakatani. Namun setelah melalui rintangan dan kesialan, pada akhirnya dia tidak bisa melihat wajahnya (gambar yang ada di wiki ternyata merupakan satu panel dari chapter tersebut ).

Kesimpulannya, wajah Nakatani-san dari kelas 2-A tetaplah menjadi misteri hingga manga SKET DANCE resmi tamat pada volume 13. :p

2 thoughts on “Tokoh Misterius SKET-DANCE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s