“Ore ga Akuma de, Aitsu ga Yome de”

Beberapa bulan ini saya tidak bebas menonton anime karena kondisi laptop yang menyedihkan. Daripada kekurangan hiburan saya beralih ke hobi membaca manga (komik jepang). Tapi karena saya gak punya banyak uang dan keterbatasan toko buku di daerah saya, saya cuma bisa mendownload manga scan.
Salah satu yang cukup berkesan dari judul-judul yang sudah saya baca adalah “Ore ga Akuma de, Aitsu ga Yome de”
atau yang dalam bahasa inggrisnya adalah “I’m The Devil, and She’s The Bride”.

Uika adalah gadis cilik yatim piatu yang sering di bully oleh temannya, suatu hari ketika memanjatkan do’a di atas atap panti sesosok iblis rupawan bernama Anzam datang dengan cara yang sangat tidak elit (dijatohin dari langit sampai lehernya patah :p ). Tapi Uika mengira dia
sebagai seorang Malaikat yang dikirim oleh Tuhan. Walaupun Anzam menerangkan statusnya sebagai iblis, Uika sang Heroine kita yang Loli itu tetap bersikukuh dengan pendapatnya.
Anzam yang mendapat cap ‘Iblis Gagal’ dari otoritas neraka pun mengambil kesempatan ini untuk membuat kontrak dengan Uika. Uika langsung menyetujuinya walaupun Anzam telah memperingatkannya bahwa setiap pembuat kontrak arwahnya akan masuk neraka dan umur mereka akan berkurang sebagai bayaran atas hal yang mereka minta pada sang iblis.
Tanpa pikir panjang Uika pun mengatakan permintaannya pada si Iblis,
“Anzam, Menikahlah denganku!!!”

Pernikahan antara iblis ‘gagal’ berusia ratusan tahun dan bocah SD yang ceria dan naif. Terdengar pedopil :p tapi gak ada hal negatif di dalam nya. Cerita bertambah kocak dengan kedatangan teman-teman iblis Anzam yang tidak mempercayai kicauan Anzam di Twitter tentang kontrak yang berhasil di buatnya. Even the devils have twitter -_-
selain Uika dan para iblis ada juga karkter lain yang gak kalah menarik seperti Si Pendeta baik hati dan amburadul yang berbaik hati mau menampung Uika dan Anzam di Rumahnya, serta penjaga gerbang neraka yang sempat membuat Uika galau dan menderita A-cup Angst :p

manga nya sendiri cukup singkat, hanya 2 volume. Art work nya ringan, dan cukup jelas penggambaran latarnya (manga shoujo jaman sekarang latarnya suka kaga jelas gitu). Sepertinya manga ini belum terbit di indonesia, jadi kalau pengen download versi scan yang berbahasa inggris bisa di download di IDWS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s