A Song from Guilty Crown

Tiba-tiba teringat tentang anime tahun lalu; Guilty Crown yang dipenuhi dengan jajaran musik apik dari garapan Ryo Supercell yang karya-karyanya sudah tidak perlu di pertanyakan lagi. Salah satu lagu yang paling saya sukai dari Guilty Crown adalah opening pertamanya; My Dearest. Jadi walaupun mungkin sudah agak basi saya ingin memposting lirik versi indonesianya yang saya terjemahkan dari translasi versi inggrisnya karena saya gak ngerti bahasa Jepang.

Saya sangat menyukai aransemen dan lirik lagu ini. Terlebih lagi liriknya, karena liriknya menceritakan tentang kesetian dan pengorbanan demi orang yang berharga baginya tak peduli bagaimana yang lainnya memandang orang itu. Masih ada gak ya orang kayak gitu? -_-a

MY DEAREST

Jadi segala hal yang membuatku utuh
sekarang kan ku persembahkan untukmu
Aku milikmu….

Kau tau, tak pernah dalam hidupku
Aku bisa begitu sering tersenyum.
Aku yakin aku telah berjalan di jalan yang penuh dengan kesalahan.
Ku lakukan semuanya sendiri untuk hari ini saja.

Dengan tanganmu dalam genggamanku
kita bisa berjalan selamanya dan kapan saja.
Tidak peduli seberapa jauh ini membawa kita.
Kau berkata padaku bahwa aku tak lagi sendiri
dan kaupun tersenyum lagi.

Di saat kau memiliki sesuatu yang berharga yang harus kau lindungi
namun kau hanya bisa berdiri terpaku ditanah, tidak tau harus melakukan apa,
ataupun ketika kau kehilangan semua kemungkinan dan membiarkan kegelapan menyelimutimu
dan kau hampir saja tenggelam kedalam keputusasaan
aku akan menjadi cahaya untuk menyinari jalan mu.
Bahkan raja dari dunia ini tidak akan mampu menghalangi ku.
Jadi segala sesuatu yang membuat ku utuh
sekarang kan ku persembahkan untukmu,
aku milikmu….

Kau tau di dunia ini ada begitu banyak kebahagiaan
suatu hari , jika kita berdua

Meskipun ada yang menyebutmu pembohong
dan mencoba untuk menyakitimu dengan kata-kata yang kejam
walaupun seluruh dunia bahkan tidak mau percaya pada mu lagi
dan mencoba menempatkan mahkota berduri di kepalamu
aku masih bisa berada disamping mu, hanya dirimu
aku mengerti tentang kesendirian dan rasa sakit itu.
Jadi segala yang membuatku utuh
sekarang kan ku persembahkan untukmu,
aku milikmu….

Jika suatu hari kau bisa mengetahui sesuatu tentangku,
maka aku pasti kan berada di sana
meskipun tidak ada secercah harapan pun tersisa disana
ataupun jika aku harus berubah menjadi seseorang yang tak seharusnya.
Kenyataan bahwa kau tidak akan melupakanku
aku mengetahui itu lebih dari siapapun
jadi untukmu, akan kupersembahkan segala yang kumiliki sekarang

Tinggalkan Balasan

