Jaket Ketua Suku

Tengah malam saat sedang buntu-buntunya dalam mengerjakan tugas besar Teknik Pelabuhan karena kurangnya referensi, saya terpikir untuk menulis hal konyol tidak penting ini. Sebuah kejadian konyol yang terjadi pada saat saya kelas 2 SMA Yang mungkin sangat tidak lucu, jayus dan garing. Ah entahlah saya cuma ingin menulisnya saja🙂

Pada suatu pagi hari yang cerah di sekolah kami (saat minggu Class Meeting smester ganjil). Ketua kelas ku (kelas 2 IPA) atau yang biasa kami sebut dengan ‘ketua suku’ datang dengan jaket terbarunya. Ketua suku memang terkenal stylish dan agak mesos wkwk… Beda banget dengan penulis hehe… Dan dia juga ekhm..Ganteng sih! iyah bener… Tapi.. Haha gak jadi dah siapa tau dia juga baca blog ini.

Okeh lanjut ke cerita… Jaket baru Ketua Suku tersebut warnanya abu dan lengannya yang panjang bisa di bongkar pasang (kayak baju-bajuan pas jaman SD aja) sedemikian rupa untuk mengubah jaket tersebut menjadi rompi (ah ribet ngejelasinnya, soalnya saya o’on dalam hal fashion ==”)

teman-teman di kelas mengagumi jaket tersebut dan beberapa temen,terutama yang cowok pun mulai melakukan ‘sesi wawancara’ mengenai tempat beli dan harga jaket tersebut :p sementara saya tidak ikut karena lebih asyik ngobrol dengan teman sebangku saya di balkon sambil melihat pertandingan basket di bawah lapangan (kelas kami di lantai dua).

Beberapa saat kemudian mereka pun pada bubar karena pergi makan ke kantin dan ada yang mengikuti lomba sepak bola. Sedangkan sang ketua suku sendiri di jemput oleh ketua OSIS untuk rapat antar ketua kelas. Karena hari sudah siang dan cuaca mulai memanas dia pun melepas jaketnya dan menaruhnya sembarangan di salah satu kursi di kelas.

Saya sendiri masih betah ngobrol dengan teman saya. Entahlah apa yang saya obrolkan selama itu saya juga heran hehe.. biasalah cewek wkwk…

Tak berapa lama berselang cowok-cowok temen sekelas saya sudah pada balik ke kelas.

“wih ini kan jaketnya ketua!” kata si Burhan
“eh iya! Bagus ya! Sini saya coba!” timpal si aziz
lantas mereka pun mencobanya bergantian sambil berpose dengan berbagai gaya yang gaje dan nista ckck… Melihat adegan sekelompok anak SMA Ababil itu saya cuma bisa sweat drop. Tibatiba terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Resleting jaket baru si ketua rusak sama segerombolan cowok narsis ini… “waduh ini resleting nya kenapa yak?!” tanya Rizal (almh) dengan tampang innoncent.
“astaga dia rusak!!!” teriak Bayu si Otaku dengan nada panik.
“hadeh mampus dah kita sekarang” kata beberapa dari mereka dan tak lama setelah itu mereka pun pergi berhamburan keluar kelas untuk menyelamatkan diri dari bencana alam meletusnya kemarahan ketua suku :p

waktu pun berjalan,
rapat sudah bubar. Pak ketua berjalan dengan ringannya sambil menyanyi riang. Lantas ia menggamit jaketnya yang di taruh diatas kursi. Dan ketika ia hendak memakainya….
” ANAK SE*AN! SIAPA YANG NGERUSAKIN RESLETING JAKET SAYA!!!??” yah dia marah, mengamuk, menendang meja dan kursi di dalam kelas. Kami yang dari tadi ngobrol di pintu kelas pada kabur begitu juga saya langsung lari ke kelas sebelah yang kosong. Larinya bukan karena takut kena amuk. Tapi buat nyembunyiin ketawa saya yang hampir meledak! Fufu..

Entahlah itu kejadian lucu atau tidak (pastinya gak lucu buat si Ketua) tapi saya selalu pengen ketawa tiap ingat cerita ini apalagi sambil membayangkan expresinya yang lagi seneng dan jadi tiba tiba marah itu. Saya tidak tau apa si ketua sendiri masih ingat atau tidak dengan kejadian ini karena dia pelupa tingkat akut :p (di lemparin bangku sama ketua suku).

Tinggalkan Balasan

