Farewell My Dear Friend…

“Rizal Hadi!”
guru bahasa inggris sekaligus wali kelas kami menumpukan pandangnya pada sesosok anak laki-laki yang tengah menelungkupkan wajah di meja paling depan. Anak laki-laki itu tak bergerak, tertidur! Ah gawat! Dan penghapus berdebu penuh kapur pun melayang ke arahnya.
Kami sekelas hening, tak menyangka wali kelas kami bisa murka juga. Anak laki-laki itu mengangkat wajahnya, mata sipitnya mengerjap dan tanganya meraih penghapus lantas melemparnya balik ke pak guru. Ini buruk! Ya sangat buruk! Ah dan jadilah kami mendengar ceramah dari pak syamsurrijal wali kelas kami.

Ingatan tentang kejadian 7 tahun lalu itu masih segar dalam kepalaku, ya itu adalah pertama kalinya aku mengenal namanya. Rizal Hadi. Seorang anak laki-laki bermata sipit dengan tubuh tinggi tegap yang menjadi teman baik laki-laki ku yang pertama di MTsN JOnggat. Kami selalu berada di kelas yang sama, kecuali pada saat kelas tiga. Bahkan setiap ada kelompok tgs kami hampir selalu ada pada kelompok yang sama.
Kebetulan kami juga melanjutkan ke sekolah yang sama, MAN 2 Praya dan selalu sekelas dan sekelompok jg. tapi sayangnya dia tidak punya biaya untuk kuliah. Jadi dia bekerja di sebuah cafe di mall bersama 2 orang temen sekelas kami yang lain. Beberapa bulan setelah bekerja dia sakit dan harus di rawat di RS dan memutuskan untuk berhenti bekerja.
malang memang tak dapat di tolak, maut tak dapat di hindari, hari ini jam 2 dinihari Allah swt memanggilnya. Semoga dia di tempatkan di tempat Nya yang terbaik.amin ya rab…

“rizal, kenapa dulu pas kamu di lemparin penghapus sama pak guru kamu malah ngelempar balik?” pada suatu siang aku bertanya padanya saat kami sedang duduk-duduk di teras depan kelas.
“anu, dulu itu saya belum sepenuhnya bangun dan tidak tau situasi. sebenarnya saya mengira kalau penhapusnya jatuh ke saya dan raya di suruh
mengembaikikan. Tapi karena sy saya belum sepenuhnya bangun sy malah mengembalikannya dgn cara melemparnya”
begitulah dia menjelaskannya dan membuatku membenarkan firasatku bahwa dia adalah anak yang baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s