MAINSTREAM!!!! Well.. yeah.. -.-“

MAINSTREAM…. apa itu? apa
yah? saya juga bingung mau
menjelaskan kepada anda
seperti apa.. XD

Kalau ditinjau dari segi bahasa Mainstream berarti Arus Utama.
Kalau dari segi istilah saya pribadi mendifiniskan mainstream
sebagai
hal-hal yang sedang trend
atau diikuti oleh banyak orang, singkatnya populer dan merupakan hal yang sudah umum bagi orang banyak.
Tidak ada tolak ukur yang pasti untuk mementukan apakah suatu hal itu bersifat mainstream atau tidak, yah.. Mainstream itu relatif.

Dalam dunia Anime,Pada umumnya yang sering anda temukan disebut mainstream adalah
‘The Big Three’; Naruto, One
piece dan Bleach. Tiga judul
anime yang selalu
berada di peringkat teratas dan digemari banyak orang
dari anak-anak sampai
dewasa.
Tapi ternyata banyak juga orang yang menyebut Sword Art Online, bisa dimasukkan kategori mainstream karena anime ini diikuti oleh banyak orang (bahkan beberapa teman yang ngaku gak suka anime ikut tersedot Euphoria SAO). Tapi nyatanya gak semua orang tahu SAO. Bocah SD dan orang-orang yang hanya mengandalkan media TV hanya mengenal Naruto. Kalau kau menanyakan Bleach dan One Piece anak-anak di desa mungkin juga kurang ngeh jadi OP dan Bleach gak mainstream buat mereka. Apakah ini berarti Naruto yang paling mainstream? Hoho… Kembali lagi kepada sifat relatif dari mainstream. 🙂

Setelah membaca sebuah koment tentang postingan ini tiba-tiba saya berpikir dan mulai bertanya sendiri, apa iya blog yang isinya ulasan tentang anime dan hal je-Jepang-an lainnya itu udah terlalu mainstream juga? Hehe

Mungkin bagi yang dulu pernah nyasar kesini akan menemukan postingan ini jadi berbeda jauh. Saya cuma mau meluruskan hal gaje menyesatkan yang pernah saya tulis dulu karena saya menemukan postingan ini banyak diakses oleh orang yang sedang mencoba memahami apa itu “Mainstream”.Terimakasih atas para pembaca yang telah memberikan komentar dan kritik sebelumnya yang sangat berperan dalam revisi ini. Waduh kok jadi mirip kata pengantar skripsi begini ya?
Yosh.. Semoga postingan ini sudah agak sedikit tidak menyesatkan lagi 🙂

5 komentar di “MAINSTREAM!!!! Well.. yeah.. -.-“

  1. jadi mainstream itu maksudnya apa ? 😀 wkwkwk saya mau bikin artikel mainstream, googling dulu .. apa pakai google udah mainstream ya sampaii* saya masuk ke blog nya yang mainstream ini 😀 whahahaha 😀 page one lho.. number one lagi.. 😀

  2. ya nggak usah ngejelek2in gitu donk.. anime itu terkenal banget , itu menunjukkan kesuksesannya.. ane juga suka anime2 non mainstream tapi ane juga tetep suka anime2 mainstream..

Tinggalkan komentar